Tips for heathy life

Tips for heathy life

Senin, 17 Maret 2014

Kenapa berdagang lagi?

Banyak alasan kenapa ingin berdagang lagi. Salah satu alasan saya berdagang lagi sih sebenernya pengen dapat tambahan uang untuk membayar utang rumah hehe selain itu, pengen eksis lagi di dunia maya perjualan haha...udah lama banget euy gak spam2 foto2 barang jualan di FB. Jadi selama 3 tahunan, FB ku garing kecuali pas kara lahir. FB ku mulai eksis tapi setelah kara susah di foto dan banyak gerak, kini FB ku mulai garing lagi dan demi mempercantik FB eh salah, demi mendapatkan tambahan penghasilan untuk menutupi utang rumah yang cukup besar.

Kenapa harus cari tambahan penghasilan sedangkan setiap bulan dapat gaji dari kantor?
Saya sih gak mau selamanya bergantung sama gaji bulanan. Dan saya udah ngerasain gimana tergantungnya saya selama 3 tahun ini. Bukan berarti saya gak mensyukuri nikmat Allah tetapi saya berprinsip kalo bisa dapat tambahan untuk bayar rumah dengan cara halal kenapa tidak?

Kenapa gak minta uang dari suami?
Wah kalo minta uang dari suami mah udah tiap bulan. Bahkan sebulan berkali-kali haha. Tapi tahun ini keuangan suami sedang menurun. Saya kasihan juga melihat suami yang sudah defisit tabungannya dan sampai pada titik gak punya tabungan lagi karena tabungan suami dipakai seluruhnya untuk membeli rumah. Terus mau memaksa suami agar bisa melunasi utang rumah? Ah, tidak perlu sekejam itu kepada suami. Suami sudah bekerja sebegitu kerasnya untuk keluarga. Jika penghasilannya banyak, itu rejeki. Jika penghasilannya menurun seperti yang dialami suami saya saat ini berarti sebagai istri saya harus bersabar dan tawakal. Nah, sebagai wujud cinta istri kepada suami, saya ingin membantu meringankan beban suami. Jadi, saya berjualan. Meski untungnya gak banyak tapi minimal kan bisa membantu melunasi utang rumah.

Saya amat-amati suami saya lebih banyak uban atau rambut putihnya semenjak mau membeli rumah. Mungkin karena kepikiran biaya untuk membelinya yang belum ada. Saya jadi gak tega melihat suami yang jadi banyak mikir. Setelah berpikir panjang, saya putuskan saya mau usaha lagi.

Semangat!!!

0 komentar:

Posting Komentar