Tips for heathy life

Tips for heathy life

Senin, 03 Maret 2014

Urip ki sawang sinawang...

Dulu saya sering meri sama orang-orang yang kerja di Jakarta. Duite pasti akeh. Pulang ke yogya waktu lebaran pasti ganti-ganti mobil atau pakaiane apik-apik banget. Ndilalah, apa yang saya irikan dari orang-orang itu Allah berikah kesempatan ke saya. Kerja di Jakarta dengan gaji yang lumayan buanget tapi dengan kondisi lingkungan yang astagfirullah dan sangat tidak nyaman. Mulai dari macet hingga rekan yang berbeda gaya hidup. Nek pancen ndeso ki angel le ngubah je.
Sekarang saya merasa iri kepada teman-teman saya yang seangkatan dengan saya yang tinggal dan bekerja di Yogya. Betapa bahagianya mereka. Yogya, meski tidak seramah dulu tetapi tetap menjadi tempat saya merindu. Kenangan-kenangan indah bersama keluarga dan sahabat tak akan pernah terlupakan.
Kalau kata kakak ipar saya yang bijaksana sekali, "Urip ki sawang sinawang". Memang rumpu tetangga selalu terlihat lebih hijau. Tetapi bukan berarti kita kemudian menjadi tidak bersyukur atas karunia yang Allah telah berikan kepada kita. Ya kan?
Mari bersyukur. Saya juga sudah lelah banyak mengeluh. Semangat!

0 komentar:

Posting Komentar