Tips for heathy life

Tips for heathy life

Minggu, 23 Februari 2014

Kebiasaanmu, menolongku...

Saya mempunyai beberapa teman yang memiliki kebiasaan bergunjing. Entah apa saja bisa dijadikan gunjingan oleh mereka. Bahkan hal sepele sekalipun. Mulai dari kebiasaan saya terlalu sibuk dengan dunia saya sendiri sampai masalah hal yang gak penting sekalipun. Mungkin mereka cocoknya menjadi presenter infotainment ya, cucok bo! Asli udah mirip deh cara bicaranya.

Terkadang saya sampai heran. Apa tidak ada hal lain yang bisa dibicarakan selain mengkritik orang lain dan mencemooh orang lain? Ya, mana saya tahu. Bukan urusan saya tentunya. Saya tentunya malas jika harus berkumpul dengan teman seperti itu. Bukan pahala yang nantinya saya dapat. Malah dosa deh.

Saya percaya setiap orang pasti punya concern tersendiri terhadap sesuatu. Tapi semoga concern mereka tidak hanya pada keburukan orang lain tetapi lebih kepada simpati terhadap sesama. Di sadari atau tidak, apa yang mereka lakukan adalah salah satu bentuk bullying terhadap rekan kerjanya sendiri. Ah, saya tak mau berkomentar banyak tapi semoga apa yang mereka lakukan terhadap saya saat ini tidak menimpa anak-anak mereka suatu saat nanti. Saya yakin siapa yang menanam benih pasti akan menuai.

Saya juga pernah dengar bahwa doa orang-orang teraniaya pasti terkabul. Mudah-mudahan kebiasaanmu, menolongku untuk mempermudah doaku dikabulkan oleh Allah. Aamiin. Semoga.

0 komentar:

Posting Komentar