Tips for heathy life

Tips for heathy life

Rabu, 19 Februari 2014

Teman saya yang 'alim'

Secara harafiahnya sih menurutku, setiap manusia pasti membicarakan orang lain entah kebaikan atau keburukan orang lain. Nah yang aku mau bahas di sini, apakah memang setiap orang suka banget ngomongin orang lain?
Well, saya punya teman tapi saya gak perlu nyebut nama. Teman saya ini sih ngakunya gak suka ngomongin orang. Awalnya saya dekat dengan dia karena punya kesamaan yaitu malas membicarakan orang lain. Tapi lama kelamaan saya jadi malas dengan teman saya yang 'alim' ini karena lain di mulut lain di hati. Yah, namanya juga manusia ya, pasti punya kesalahan. Tapi bukan berarti mengumbar aib orang lain. Itulah yang dilakukan teman saya yang 'alim' tersebut. Adapun aib yang diubar juga aib teman dekatnya yang selama ini mempercayainya sepenuh hati. Aduh, kesel banget hatiku dengernya. Aku ngerasa kasian sama temen yang udah terlalu percaya sama dia. Apapun itu aku sebenernya gak mau juga sih ikut campur, cuma makin sering denger temen saya yang 'alim' itu membicarakan aku dan temanku itu, makin panas juga hati dan telingaku.

Ah, biarlah. Semoga Allah memaafkan dosa-dosamu karena sudah membicarakan aku di belakangku dan mengubar aibku. Dear, 'teman yang tadinya mau aku jadikan sahabat'.

0 komentar:

Posting Komentar